Profil Terlengkap Hector Bellerin

Bisa dikatakan beruntung kepada Arsenal ketika mereka berhasil mendapatkan pemain berbakat berwujud Hector Bellerin. Musim 2011 adalah musim dimana Arsenal berhasil membajak Bellerin dari akademi La Masia Barcelona.

Perekrutan Arsenal tak lepas dari sosok Arsene Wenger yang melihat bakat Bellerin sebagai pemain Full Back kanan. Sampai pada akhirnya keputusan itu berbuah manis, Bellerin muncul sebagai salah satu bakat muda yang memiliki karir bersinar dimasa depan.

Pembajakan Ballerin ke Emirates Stadium tak langsung memberikan jaminan starter pada sang bek, masa peminjaman pun dijalani oleh Bellerin ke berbagai klub dan salah satunya adalah Watford sebelum akhirnya kembali ke skuat Arsenal.

Memiliki peran penting dilini pertahan Arsenal, lantas Bellerin diproyeksikan untuk menjadi lagenda klub dimasa mendatang. Alhasil namanya tak pernah masuk ke dalam agenda jual The Gunners dibursa transfer musim panas maupun musim dingin.

Ingin mengenal lebih juah sosok pemain yang diincar terus Barcelona ini, berikut simak data lengkapnya dibawah ini:

Nama Lengkap : Hector Bellerin Moruno
Tempat Lahir : Barcelona, Catalan
Tanggal Lahir : 19 Maret 1995
Klub Sekarang : Arsenal
Posisi Bemain : Full back kanan
Nomor Punggung : 24
Tinggi Badan : 177 cm

Mendatangkan Bellerin di usia 16 tahun jelas menjadi tantangan besar Arsenal untuk bisa membawa sang bek ke tingkat yang lebih tinggi. Tantangan ini cukup dibayar lunas oleh Arsenal, dimana permainan Bellerin semakin matang dan sukses membuat klub elite Eropa begitu tergoda.

Meski belum mendapatkan gelar bergengsi macam Liga Primer atau pun gelar Eropa, namun Bellerin masih menunjukan loyalitasnya kepada Arsenal dengan menolak tawaran Barcelona maupun Real Madrid. Cedera yang sering datang telah membuat nama Bellerin dilevel internasional tak terlalu didengar.

Maka sangatlah wajar jika Bellerin kalah saing dengan pemain-pemain muda lainnya yang masuk ke dalam skuat timnas Spanyol. Dani Carvajal dan pemain lain telah mengisi posisi Ballerin sebagai full back kanan, lantas Bellerin kini hanya fokus pada Arsenal yang sudah absen gelar domestik selama 10 tahun terakhir.

Misi besar Bellerin di Arsenal jelas mengantarkan klubnya juara Premier League dan sukses di Liga Champions. Ada kemungkinan Bellerin akan benar-benar pindah ke klub yang lebih besar andai kontraknya di London berakhir.

Leave a Reply