Profil Terlengkap Isco

Bernama Lengkap Francisco Roman Alarcon Suarez atau biasa dipanggil Isco dalam beberapa musim terakhir telah menjadi buah bibir dibursa transfer. Hal ini tak bisa lepas dari penampilan cemerlang Isco selama menjadi punggawa Real Madrid yang dikhususkan ketika menggantikan posisi Gareth Bale atau pun Cristiano Ronaldo yang menepi karena cedera.

Peningkatan performa Isco lantas menarik minat dari dua klub elite Eropa macam Barcelona dan Juventus. Meski demikian, Isco tetap meyakinkan semua orang bahwa dia akan bertahan lama di Santiago Bernabeu, Madrid karena sudah merasa jatuh cinta kepada klub tersebut.

Sepanjang sepak terjangnya didunia sepakbola, Isco mengawali karir profesionalnya di Malaga sebelum akhirnya dibajak oleh Real Madrid pada bursa transfer musim 2013. Namun sayang, nama Isco tak setenar dengan nama-nama besar Ronaldo, Bale atau pun Benzema yang selalu menjadi andalan lini depan Madrid.

Tak mendapat jaminan penuh, Isco menunjukan sikap profesionalnya dengan bertahan di Madrid dan bekerja keras untuk mendapatkan waktu tepat dan bisa diberikan kepercayaan, maka dirinya siap memberikan jawaban dan semua itu berjalan sampai sekarang.

Berikut kami hadirkan biodata terlengkap dari pemain timnas Spanyol ini:

Nama Lengkap : Francisco Roman Alarcon Suarez
Tempat Lahir : Benalmadena, Spanyol
Tanggal Lahir : 21 April 1992
Klub Sekarang : Real Madrid
Posisi Bemain : Gelandang
Negara : Spanyol
Nomor Punggung : 23
Tinggi Badan : 176 cm

Akademi sepakbola Valencia adalah klub yang akan selalu dikenang Isco, pasalnya klub tersebut adalah klub pertama sang gelandang mengenal sepakbola. Masuk sebagai tim junior, Isco akhirnya masuk ke tim Valencia B pada tahun 2009 silam, tepatnya saat masih berusia 17 tahun.

Berjalan satu tahun, Isco mendapat promosi dengan lolos ke skuat tim senior. Meski bertahan satu musim saja, nama Isco lantas tak pudar karena mendapat ketertarikan dari Malaga di musim 2011. Bersama Malaga, karir Isco semakin meningkat. Disana dia sukses mencetak 17 gol dari 82 pertandingan sebagai gelandang serang.

Musim 2013 menjadi musim dimana awal karir baru Isco datang, Real Madrid resmi mendapatkan tanda tangannya pada musim 2013 dengan nilai transfer 30 Juta Euro. Tak jauh berbeda, bersama Madrid penampilan Isco semakin matang dan raihan gelar bergengsi telah sukses Isco raih.

Pencapaian tertinggi Isco adalah sukses mempersembahkan dua gelar beruntun Liga Champions bagi Madrid dan meski akhirnya Isco masih menjadi pilihan kedua Zinedine Zidane, namun sang gelandang masih tetap bertahan dan menolak Barcelona maupun Juventus.

Leave a Reply