Profil Terlengkap Mauro Icardi

Peningkatan performa Mauro Icardi terus menyita perhatian pengamat sepakbola elite Eropa. Bersama Inter Milan, sosok Icardi sangat diandalkan untuk bisa meraih kemenangan disetiap pekannya baik dipentas domestik maupun pentas Eropa.

Berusia 24 tahun, nama Icardi telah menggoda ketertarikan dari klub besar Eropa macam Real Madrid, Barcelona, Chelsea, Arsenal dan Manchester United. Kesuksesan semakin meningkatkan level permainan Icardi dan sekarang ini, dirinya telah mencapai perubahan baik dengan kembali ke level internasional bersama timnas Argentina.

Ingin lebih mengenal sosok bintang muda Argentina ini, berikut kami sajikan data lengkap mulai dari biodata Icardi beserta dengan profilnya:

Nama Lengkap : Mauro Emanuel Icardi Rivero
Tempat Lahir : Rosario, Argentina
Tanggal Lahir : 5 Desember 1993
Klub Sekarang : Inter Milan
Posisi Bemain : Striker
Negara : Argentina
Nomor Punggung : 9
Tinggi Badan : 181 cm

Kembali di skuat tim utama Argentina, Icardi tergabung bersama Lionel Messi dan Paulo Dybala dalam ditim garapan Jorge Sampaoli. Momen ini adalah momen yang sudah dinantikan lama oleh Icardi yang sempat vakum dalam beberapa tahun terakhir dilevel internasional.

Pemain yang lahir di kota Rosario pada tanggal 19 Februari 1993 silam diketahui sudah menimba ilmu akademi sepakbola sejak usia 9 tahun. Perjalanan pendidikan sepakbolanya pun sempat singgah di akademi La Masia Barcelona pada 2008.

Cukup lama di Barca, Icardi kemudian ditarik oleh tim Junior Sampdoria, sebelum akhirnya dipermanenkan di tahun yang sama. Sampai waktunya dimana Icardi mendapat kesempatan permanen pada musim 2012.

Sempat diragukan karena usianya masih muda, namun Icardi mampu menjawab semua kritik dengan sukses menjadi bagian penting dari musim 2012/13 dengan sukses mencetak 10 gol dari 31 pertandingan. Tak berselang lama, Icardi lantas mendapat sambutan hangat dari Inter Milan.

Dibursa musim panas 2013, Icardi resmi bergabung dengan Inter Milan dan musim perdananya berjalan lancar dengan sukses mencetak 29 gol dari total 56 pertandingan. Kini musim baru telah hadir dan sosok Icardi akan terus berjalan dan berkembang menjadi pemain depan berlevel tinggi.

Demi mempermanenkan Icardi, Inter sampai memberikan kehormatan kepada sang pemain sebagai kapten tim dan sampai hari ini, jabatan itu bertahan dan memberikan keberuntungan tersendiri bagi Icardi dan Inter.

Leave a Reply