Balotelli Selalu Nantikan Kesempatan Kedua dari Timnas Italia

Mario Balotelli terus menunjukan kerja keras di Nice, kerja keras ini tak lepas dari keinginan sang pemain yang berharap mendapat kesempatan kedua dari tim nasional Italia untuk bisa berlaga di ajang Piala Dunia 2018 Rusia mendatang.

Sosok Balotelli sebenarnya adalah salah satu pemain masa depan Italia yang sukses mengguncang panggung sepakbola Eropa usai mencatatkan penampilan luar biasa di ajang Euro 2012. Namun pada kesempatan keduanya, Balotelli nampak gagal memperbaiki penampilan di ajang Piala Dunia 2014.

Semakin membuat tenggelam Balotelli, dimana sikap indisipliner serta penurunan performa telah membuat Gli Azzurri berpaling kepada penyerang lain. Piala Dunia 2014 menjadi kali terakhir sang striker bengal membela Timnas Italia.

Meski begitu, ada kemungkinan Balotelli kembali jika melihat apa yang dia kerjakan besar Nice. Dimana Balotelli berhasil sedikit meningkatkan performa dengan tampil agresif di Ligue 1 Prancis. Atas peningkatan performa ini, Balotelli berharap Italia mau memakai jasanya kembali.

“Andai pelatih Giampiero Ventura memanggil saya maka saya akan siap. Namun ketika semua itu tidak menjadi kenyataan, maka saya akan tetap mendukung tim nasional.” demikian keterangan Balotelli dalam acara jumpa pers.

Berdasarkan data yang ada, penampilan Balotelli cukup meyakinkan dunia top skorer dengan sukses mencetak 8 gol dan 1 assist bagi Nice di 11 pertandingan terakhirnya dimusim ini. Kini Balotelli sedang berjuang mengembalikan Nice ke tempat tertinggi Ligue 1 Prancis dan mencoba keberuntungan di Liga Europa.

Leave a Reply