Bos Serahkan Semuanya Pada Buffon Soal Kontraknya di Juve

Andrea Agnelli selaku orang nomor satu Juventus baru saja memberikan jaminan superclass kepada Gianluigi Buffon. Bagaimana tidak, bos Juve ini sampai memberikan kebebasan kepada sang kiper untuk menentukan sendiri kapan masa berlaku kontraknya habis di Allianz Arena.

Bisa diartikan bahwa Agnelli memberikan semua keputusan ada ditangan Buffon yang kini masih menjabat sebagai kapten Bianconeri tersebut. Ungkapan ini sendiri terdengar dikala Agnelli diminta untuk memberikan komentar soal masa depan Buffon di skuat Massimiliano Allegri.

Sejatinya kontrak Buffon sendiri akan berakhir pada 30 Juni 2018. Dan tanda-tanda gantung sarung tangan sudah sempat dinyatakan sendiri oleh Buffon, dimana mantan kiper FC Parma ini menyatakan akan pensiun usai pargelaran Piala Dunia 2018.

Dan terbaru ini, Juve mendapat masukan dari berbagai pihak bahwa mereka harus memberikan penawaran perpanjangan kontrak kembali kepada Buffon demi menunda sang legenda Italia tersebut pensiun. Meski begitu, Agnelli sebagai orang yang ikut bisa menentukan masa depan sang pemain di Juve enggan untuk membicarakan kontra Buffon dan malah lebih memilih untuk menyerahkan semua keputusan pada Buffon.

“Buffon bisa datang ke kantor saya kapan pun dia inginkan karena pintu selalu terbuka untuk dia. Dia yang akan memutuskan masa depannya,” ucap Agnelli yang diketahui tengah persiapan melakukan pertemuan dengan para pemegang saham Juventus.

Dilain sisi, Agnelli mendapat pertanyaan soal bagaimana investasi asing masuk ke Serie A Italia sebagaimana hal itu sudah terjadi pada Inter Milan dan AC Milan yang telah diakusisi oleh konglomerat asal Tiongkok tersebut.

“Saya paham dan saya tahu itu siapa, Suning Grup? dan mereka orang-orang yang serius dan presisi. Saya tidak tahu apa yang terjadi pada Milan, bukan bidang saya untuk memberikan komentar tentang apa yang tidak saya ketahui,” Agnelli mengakhiri.

Sampai sejauh ini, Buffon telah memberikan banyak gelar kepada Juventus, terlebih khusus pada gelar liga domestik. Namun satu yang belum sampai saat ini dicapai oleh Buffon adalah gelar Liga Champions, dimana sampai sekarang Buffon hanya mampu mencapai tiga babak final saja.

Leave a Reply