Skuat Manchester City dan Chelsea Sama Rata

Liga Primer Inggris beruntung memiliki klub macam Manchester City dan Chelsea, mengapa demikian?. Bisa dilihat bahwa kedua tim ini selalu menghadirkan persaingan panas disetiap kompetisi lokal maupun interlokal.

Menurut pandangan Pat Nevin yang selaku pengamat sepakbola Inggris mengaku jika kedua klub tersebut sama-sama memiliki kedalaman pemain merata dan hampir semua pemain itu bisa dikatakan bintang lapangan. Dalam artian pemain kedua tim bisa merubah jalannya pertandingan dalam hitungan detik.

Terbukti ketika The Blues berhasil move on dari tiga pertandingan buruk tanpa kemenangan baik dilaga Premier League maupun Liga Champions. Kebangkitan akhirnya terjadi dikala Chelsea berhasil menang dramatis atas Watford di Stamford Bridge.

Dan peningkatan performa itu tak lepas dari sosok Michy Batshuayi yang sukses tampil sebagai pahlawan kemenangan tuan rumah dengan mencetak dua gol sebagai pemain pengganti. Sedangkan, City bisa dilihat ketika mereka mampu mempertahankan keseimbangan ritme permainan terbaiknya.

Hasilnya mereka sukses bertahan dipuncak klasemen Premier League dengan perolehan sembilan kemenangan dari 10 laga yang sudah dijalani. Kemenangan terakhir mereka terjadi dikala menghancurkan Burnley 3-0 di Etihad Stadium.

“Tim terbaik dan pantas diatas macam City dan Chelsea memiliki pemain yang bisa melakukan sesuatu yang istimewa, bahkan bila tim tersebut tak bermain sebaik mungkin sebagai satu unit atau mungkin lawannya memang bermain baik,” cetus Nevin.

“Chelsea melawan Roma sangat buruk, mereka tidak bisa menguasai bola dan dibawah tekanan, tapi mereka punya Eden Hazard yang melakukan sesuatu yang spesial dan penting. Dan melawan Watford, hal yang sama dilakukan Michy Batshuayi yang membantu tim mendapatkan tiga poin penting,”

“Untuk itu, apa yang terjadi bisa berubah menjadi perhiasan antik dalam waktu cepat. Poin melawan Roma membuat Chelsea bertahan dipuncak klasemen dan tiga poin dari Watfod membuat mereka kembali bertahan dalam perburuan gelar juara Liga Primer musim ini.”

Leave a Reply