Common Goal: Selamat Datang Shinji Kagawa

Juan Mata terlihat sangat senang ketika mendengar gelandang Borussia Dortmund, Shinji kagawa turut serta tergabung dalam gerakan amal yang diluncurkan Mata dengan nama Common Goal.

Sebelum mencapai titik kesempurnaan, badan amal garapan Mata ini sejatinya memiliki nama awal Streetfootballworld. Dimana gerakan amal ini mengincar para pesepakbola di seluruh dunia untuk menyumbangkan paling tidak satu persen gajinya untuk bisa turut serta memberikan dukungan menggelar gerakan amal diberbagai negara dunia.

Sampai sejauh ini, sudah ada lebih dari 11 pemain kelas dunia yang tergabung dalam gerakan amal versi Mata tersebut. Bisa disebutkan salah satu dari nama pemain bintang tersebut adalah penyerang timnas Putri Amerika Serikat, Alex Morgan, pemain kawakan Juventus, Giorgio Chiellini dan pemain bertahan Bayern Munchen, Mats Hummels.

Nama Kagawa sendiri merupakan sosok yang baru tergabung di Common Goal sekaligus menjadi pemain asal Asia pertama yang turut serta menyumbangkan 1 persen dari penghasilan gaji nya di Dortmund. Dengan tergabung nya Kagawa, Mata merasa sangat senang dan menyambutnya dengan tangan terbuka dengan penuh harapan besar.

“Kagawa paham satu atau dua hal tentang menjadi yang pertama. Dia adalah pemain pertama dari Jepang yang bermain di Manchester United dan kemudian yang pertama memenangkan Premier League. Untuk itu, menurut saya dia pantas menjadi yang pertama tergabung sebagai pemain Manchester United di Common Goal juga,” cetus Mata.

“Saya menyadari siapa Kagawa, dia adalah pemain luar biasa dengan talenta besar. Senang sekali saya menyambutnya ke tim hari ini. Saya berharap akan ada pemain selain Kagawa yang turut membantu mensukseskan gerakan amal ini.” Mata mengakhiri.

Gerakan amal yang berasal dari dunia sepakbola ini bukanlah hal baru, pasalnya selain Mata sudah banyak pemain kelas ternama yang membangun rumah sosial berbentuk badan amal. Sebut saja yang paling terdepan ada badan amal garapan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Leave a Reply